3 Amalan Yang Akan Menarik Rezeki untuk Pengamalnya

0 48

3 Amalan Yang Akan Menarik Rezeki untuk Pengamalnya; Bagi setiap orang yang telah mengimani Allah SWT., sejatinya tidak perlu merasa bimbang dalam urusan rezeki karena mereka tahu punya Dzat yang Maha memberi Rezeki dan Maha Kaya. Yang akan mengabulkan setiap permintaan hamba-Nya ketika bersungguh-sungguh memohon kepada-Nya. Tinggal hambanya saja yang memperhatikan syarat dan ketentuan agar doanya dikabulkan Allah SWT.

Dalam artikel kali ini, penulis akan share Amalan Yang Akan Menarik Rezeki untuk Pengamalnya. Rezeki dalam arti yang luas, bukan hanya sebatas uang.

Diantara Amalan Yang Akan Menarik Rezeki untuk Pengamalnya , yaitu :

Memperbanyak Membaca Istighfar

Memperbanyak istighfar akan mendatangkan beberapa keuntungan bagi pembacanya termasuk dimudahkan urusan rezekinya. Hal ini sejalan dengan sabda baginda Nabi Muhammad SAW. yang diriwayatkan dari Abu Dawud dan Ibnu Majah

Sabda Rasulullah SAW : “Barangsiapa membiasakan diri untuk beristighfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan, akan memberikan kebahagiaan dari setiap kesusahan, dan akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR Abu Daud dan Ibnu Majah).

Istighfar selain media untuk memohon ampunan Alla SWT. juga akan mempermudah segala urusan dan akan menarik rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Jadi jika kita ingin diampuni dosa plus dapat bonus kemudahan urusan rezeki, kita mesti memperbanyak membaca istighfar.

Membiasakan Shalat Dhuha

Shalat dhuha merupakan shalat sunat yang selalu dikerjakan oleh Rasulallah SAW. dan dianjurkan kepada seluruh umatnya. Disamping sebagai ibadah sunat juga akan memberikan berbagai banyak keuntungan.

Rasulullah SAW bersabda: “Allah ‘Azza wa Jalla berfirman: “Wahai Anak Adam, sholatlah untuk-Ku sebanyak empat rakaat dari awal siang, niscaya akan Aku cukupi kebutuhanmu pada akhirnya.” (HR. Muslim dan Ahmad, menurut Al-Bani Shahih lighairihi) Syaikh Al ‘Azhim Abadi (Penulis ‘Aunul Ma’bud) menyebutkan, “Hadist ini bisa mengandung pengertian bahwa sholat Dhuha akan menyelamatkan pelakunya dari berbagai hal yang membahayakan. Bisa juga dimaksudkan bahwa sholat Dhuha dapat menjaga dirinya dari terjerumus dalam dosa atau ia pun akan dimaafkan jika terjerumus di dalamnya. Atau maknanya bisa lebih luar dari itu.”

Membiasakan Membaca Surat Al Waqi’ah

Keutamaan Surat Al Waqiah tercantum dalam riwayat Abu Ya’la dan Ibnu Asakir, yang merupakan anjuran Rasulullah Muhammad kepada Abdullah bin Mas’ud. ” Barangsiapa membaca surat Al Waqiah setiap malam, dia tidak akan menderita kemiskinan selama-lamanya.”

Itulah 3 Amalan Yang Akan Menarik Rezeki untuk Pengamalnya. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat bagi kita. Sebenarnya masih banyak amalan lain yang dapat menarik rezeki. Tapi untuk artikel kali ini penulis hanya membahas 3 jenis amalan saja.

 

 

 

Kategori: Dunia IslamTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "3 Amalan Yang Akan Menarik Rezeki untuk Pengamalnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.